News & Articles

4 November 2015
Ingin Wangi Pakaian Anda Awet?

Berapa banyak dari Anda semua yang merasa tidak nyaman jika memakai pakaian yang baunya tidak sedap? Kami yakin hampir semua atau bahkan semua orang akan merasa tidak nyaman dengan kondisi seperti itu. Meskipun pakaian sudah dicuci bersih dan bahkan diberi pewangi, terkadang bau tidak sedap atau bau apek itu tetap muncul juga. Dan biasanya kondisi seperti ini terjadi pada pakaian yg Anda cuci sendiri, jika Anda tidak ingin itu terjadi Anda dapat mempercayakan WonderWash untuk mencuci pakaian-pakaian Anda.

Tetapi dikesempatan kali ini, WonderWash tetap ingin membagikan informasi ini kepada Anda semua tentang bagaimana membuat pakaian mempunyai wangi yang awet setelah dicuci. Dan jika Anda tau caranya, ternyata tidak susah untuk mendapatkan hasil cucian yang harumnya awet.

SImak tips-tips berikut ini ok!

-Gunakanlah air yang bersih, sebisa mungkin air PDAM yang sesuai, artinya air yang tidak mengandung zat besi ataupun kaporit yang berlebihan. Hindari menggunakan air sumur. Air yang bersih juga berpengaruh terhadap bau tidak sedap yang muncul setelah selesai mencuci pakaian. Dan juga usahakan selalu mengganti air yang baru pada tiap proses pencucian, baik itu saat merendam, mencuci, dan membilas.

-Anda perlu memikirkan cuci pendahuluan untuk jenis pakaian tertentu, misalnya bagian pakaian tertentu yang rawan terhadap noda-noda keringat seperti bagian ketiak.

-Gunakan kapasitas mesin cuci secara ideal, yaitu sekitar 60-75 persen dari kapasitas maksimal mesin cuci Anda jika Anda menggunakan mesin cuci. Penggunaan mesin cuci yang melebihi kapasitas menyebabkan pencucian tidak merata dan hasilnya tidak maksimal.

-Buang sisa sabun dan kotoran sampai tuntas, caranya adalah dengan memeras pakaian secara manual menggunakan tangan. Karena sisa sabun dan kotoran ini dapat membuat bau yang tidak sedap pada pakaian Anda meskipun sudah selesai dicuci.

-Perhatikan waktu yang dipakai pada saat merendam pakaian. Pewangi yang dilarutkan di dalam air dalam waktu yang lama ternyata membuat pewangi tersebut mengalami perubahan aroma. Bukannya wangi, alhasil menjadi bau yang kurang sedap. Oleh karena itu gunakan waktu yang cukup saja untuk merendam pakaian.

-Jangan gunakan bahan kimia neutralizer pada proses akhir pencucian, penggunaan bahan kimia ini berdampak hasil cucian menjadi apek.

-Jika Anda menggunakan mesin pengering, pastikan proses pengeringan sudah terjadi secara merata.

-Hindari panas matahari langsung saat menjemur pakaian dan juga ruangan yang terlalu pengap. Jemur pakaian Anda di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang cukup.

-Setelah selesai proses pencucian, setrika pakaian Anda dengan memakai pelicin serta pewangi yang bagus. Pastikan Anda menggunakan pelicin secara optimal, karena pemakaian pelicin yang berlebihan juga malah menyebabkan pakaian menjadi berbau kurang sedap. Selain itu gunakan parfum yang tidak mengandung air, karena kandungan air dapat menyebabkan bau apek dan jamur. Dan ingat jangan menunda proses setrika jika pakaian Anda telah kering dan siap untuk disetrika, karena hal ini akan membuat pakaian Anda berbau tidak sedap.

Dengan membaca tips-tips diatas, Anda dapat memiliki pakaian dengan harum yang awet seperti pada saat Anda menggunakan jasa laundry untuk mencuci pakaian-pakaian Anda. Jika Anda mempunyai kegiatan-kegiatan yang sangat padat dan tidak sempat mencuci pakaian Anda dengan sempurna, Anda dapat mempercayakan pakaian-pakaian Anda kepada jasa laundry WonderWash.