News & Articles

18 November 2015
Tips Atasi Noda Deodoran Pada Pakaian

Menggunakan deodoran merupakan salah satu kebiasaan yang dijumpai pada masyarakat di dunia tak terkecuali di Indonesia, dan dirasa juga merupakan kebutuhan wajib untuk menjaga penampilan kita baik laki-laki maupun perempuan. Keringat pada ketiak dan bau yang tidak sedap dapat kita hindari dengan menggunakan deodoran ini. Namun ternyata deodoran di lain sisi dapat merugikan kita, deodoran dapat menyebabkan pakaian berubah warna dan menjadi bercak-bercak, terutama pada daerah ketiak tersebut.

Dan jika hal ini terjadi pada pada Anda, Anda tidak perlu menghentikan pemakaian deodoran demi menjaga pakaian Anda tetapi malah membuat percaya diri Anda berkurang karena harus tampil setiap hari dengan aktifitas yang tinggi tanpa menggunakan deodoran. Anda masih dapat menggunakan deodorant tersebut namun juga menjaga pakaian Anda agar tetap aman dari noda yang disebabkan oleh deodorant tersebut.

Berikut merupakan cara-cara yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan noda pada pakaian yang disebabkan oleh penggunaan deodorant:

Mengatasi noda pakaian karena deodoran dengan menggunakan air panas

Cara ini sangat mudah untuk Anda gunakan jika Anda menemukan pakaian Anda memiliki noda-noda ataupun bercak-bercak yang dikarenakan oleh deodoran. Caranya yaitu dengan merendam pakaian yang terkena noda tersebut di dalam ember yang berisi air panas, pastikan Anda melihat label perawatan terlebih dahulu pada pakaian Anda sehingga Anda dapat mengetahui batas suhu air panas yang dapat Anda gunakan pada saat merendam pakaian tersebut. Setiap bahan tentu saja berbeda perlakuannya antara bahan satu dengan bahan yang lainnya. Dan setelah Anda merendam pakaian tersebut selama beberapa saat, dan sebaiknya sampai air panas tersebut mendingin, Anda dapat melanjutkan dengan menggosok bagian bernoda tersebut dengan sikat gigi bekas yang ada di rumah Anda dengan lembut, atau Anda juga dapat mengucek saja pakaian tersebut. Noda deodoran tesebut akan hilang dengan cepat, tetapi untuk noda deodoran yang terlihat parah, anda dapat mengulangi cara ini beberapa kali sampai pakaian Anda menjadi bersih sempurna dari noda yang diakibatkan oleh deodoran tersebut.

Mengatasi noda pakaian karena deodoran dengan menggunakan cuka

Cuka juga terbukti efektif dalam mengatasi berbagai macam noda yang ada pada pakaian, termasuk juga noda yang disebabkan oleh pemakaian deodoran. Tetapi - , atau Anda dapat mengujinya terlebih dahulu pada bagian pakaian tersebut yang tidak terlihat dari luar untuk mengetahui apakan pakaian tersebut aman jika terpapar oleh cuka. Jika aman, Anda dapat menggosokkan sikat gigi bekas yang telah dicelupkan oleh cuka tersebut pada bagian pakaian yang bernoda. Noda yang ringan akan hilang dengan sekejap, dan pada noda yang lebih berat, Anda dapat merendam pakaian tersebut terlebih dahulu pada larutan air dan cuka selama kurang lebih 30 menit, lalu gosok seperti cara awal yang digunakan pada noda yang ringan.

Dua cara diatas terbukti efektif untuk mengatasi noda pakaian yang disebabkan oleh deodoran, dan cara-cara diatas pun tidaklah susah, sehingga Anda dapat melakukannya setiap kali noda tersebut muncul pada pakaian Anda. Sekarang Anda tetap dapat memakai deodoran Anda setiap hari tanpa perlu khawatir tidak dapat mengatasi noda yang mungkin disebabkan oleh deodoran tersebut. Semoga bermanfaat untuk Anda.