News & Articles

19 November 2015
Tips Membersihkan Oli Pada Pakaian

Sangat menjengkelkan sekali jika pakaian kesayangan kita terkena oli bukan? Hal ini sering terjadi pada keluarga-keluarga Anda yang bekerja di bengkel , ataupun keluarga Anda yang hobi dengan otomotif dan sering menghabiskan waktunya pada tempat-tempat yang banyak terdapat mesin-mesin didalamnya ataupun berada di garasi. Tetapi kejadian ini juga bisa menimpa Anda dalam kehidupan sehari-hari, misalnya saat mengendarai sepeda motor, terutama pada wanita yang biasa duduk dibelakang. Dan kejadian ini tentu saja akan lebih menjengkelkan ketika terjadi pada pakaian kesayangan kita yang berwarna putih ataupun berwarna cerah, karena kotoran-kotoran tersebut akan semakin jelas terlihat jika kita memakainya.

Sebenarnya kotoran atau noda yang disebabkan oleh oli pada pakaian juga akan hilang dengan pencucian biasa, hanya saja kita pasti membutuhkan waktu yang lama agar pakaian dapat bersih dengan sempurna, dan perlu proses pencucian berkali-kali untuk mencapai hal itu. Namun ternyata juga ada beberapa cara yang cukup mudah dan dapat Anda gunakan agar Anda dapat membersihkan oli yang melekat pada pakaian Anda tersebut.

Dan berikut merupakan beberapa dari sekian banyak cara menghilangkan oli dari pakaian yang kami rasa masih cukup mudah untuk Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari Anda:

Menghilangkan oli pada pakaian dengan menggunakan sabun mandi batang

Anda tentu mengetahui fungsi sabun batang yaitu untuk mandi, tetapi ternyata sabun mandi batang juga sangat efektik untuk mengatasi oli yang menempel pada pakaian Anda. Dan lebih mengejutkan lagi, sabun mandi batang juga ternyata lebih kuat untuk membersihkan noda oli dari pakaian jika dibandingkan dengan deterjen yang khusus digunakan untuk membersihkan pakaian. Pakaian yang kotor akibat oli tadi dapat kembali bersih dengan cepat. Bagaimana caranya? Anda dapat mengucek bagian-bagian pakaian yang terkena oli tersebut dengan bantuan sabun mandi batang, Anda dapat melakukanya cara ini sampai noda-noda tersebut benar-benar hilang dari pakaian Anda, tentu saja Anda akan membutuhkan sedikit kesabaran , tetapi jika Anda melakukannya dengan benar, pakaian Anda dapat kembali bersih seperti semula.

Menghilangkan oli pada pakaian dengan menggunakan soda

Anda juga dapat mengatasi noda yang dikarenakan oleh oli tersebut dengan menggunakan soda. Dan diperlukan waktu yang cukup lama juga untuk memakai cara ini, tetapi cara ini terbukti efektif dan lebih aman pada pakaian Anda dibandingkan Anda harus merendam pakaian Anda pada minyak tanah. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merendam pakaian Anda dalam larutan soda tersebut, tunggu sampai soda meresap sempurna ke dalam pakaian Anda tersebut. Jika sudah, anda apat mencuci pakaian Anda tersebut dengan menggunakan air bersih, lalu bilas hingga noda oli benar-benar bebas dari pakaian Anda.

Menghilangkan oli pada pakaian dengan menggunakan margarin

Cara terakhir yang kami bagikan pada artikel ini mungkin terdengar tidak umum dan aneh, tetapi memang cara ini terbukti efektif dalam mengatasi noda oli yang menempel pada pakaian Anda. Caranya pun tidak susah, Anda hanya perlu mengoleskan margarin tersebut pada bagian-bagian pakaian yang terkena noda oli, lalu lanjutkan dengan mencuci pakaian Anda dengan menggunakan sabun dan menggosoknya hingga bersih. Anda mungkin akan memerlukan waktu yang cukup lama tetapi hasilnya akan memuaskan Anda nantinya.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan pada artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.