News & Articles

20 November 2015
Atasi Noda Parfum Pada Pakaian

Parfum merupakan salah satu kebutuhan wajib bagi sebagian masyarakat pada masa sekarang ini. Dan biasanya masyarakat yang telah terbiasa menggunakan parfum akan memakainya setiap hari, terutama pada kaum wanita. Banyak alasan yang diutarakan oleh pemakai parfum tersebut tentang mengapa mereka harus menggunakan parfum, diantaranya untuk lebih percaya diri, untuk menjadi penyemangat dalam melakukan aktifitas sehari-hari, mungkin juga ingin dipuji karena aromanya yang wangi dengan memakai parfum, dan berbagai alasan yang lainnya. Jika Anda juga merupakan salah satu pemakai parfum, mungkin Anda juga memiliki alasan tersendiri mengapa Anda harus memakai parfum baik itu sesekali saja maupun setiap hari.

Dengan segala keuntungan-keuntungan yang didapat jika memakai parfum, tentu saja parfum juga memiliki beberapa kerugian yang bisa kita alami, khususnya pada pakaian yang kita pakai dalam kehidupan sehari-hari. Ada beberapa hal yang salah dan berakibat sesuatu yang merugikan bagi kita, yaitu cara pemakaian parfum yang salah. Parfum idealnya disemprotkan ke tubuh kita, tetapi banyak dari kita yang menyemprotkan parfum tersebut langsung ke pakaian yang kita pakai. Hal ini dapat membuat noda pada pakaian yang kita pakai tersebut, biasanya noda yang muncul seperti bentuk tetesan air dan jika tidak diatasi dengan baik dapat meninggalkan bekas yang permanen pada pakaian kesayangan kita tersebut.

Jika Anda menyadari noda-noda kecil yang disebabkan oleh pemakaian parfum yang salah ini terjadi pada Anda, jangan khawatir karena ada beberapa cara yang mudah dan efektif untuk mengatasi masalah ini.

Berikut merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi noda pada pakaian yang dikarenakan oleh parfum:

Mengatasi noda pakaian karena parfum dengan menggunakan cuka

Cuka yang merupakan bahan makanan ini tentu dapat Anda temukan dengan mudah di dapur rumah Anda, dan ternyata cuka juga terbukti efektif untuk menangani berbagai macam noda yang membandel pada pakaian Anda, dan salah satu noda yang dapat diatasi dengan cuka adalah noda yang disebabkan oleh pemakaian parfum yang salah pada pakaian. Cara menggunakannya tidak susah, sebelumnya siapkan terlebih dahulu larutan air hangat yang telah dicampur dengan cuka, lalu Anda dapat merendam pakaian tersebut dalam larutan ini selama beberapa jam. Setelah itu Anda dapat membilas pakaian Anda hingga bersih dan cuci seperti biasa dengan menggunakan air dan deterjen yang sesuai dengan pakaian Anda.

Mengatasi noda pakaian karena parfum dengan menggunakan gliserin

Salah satu bahan kimia yang sangat efektif untuk menghilangkan noda karena parfum adalah gliserin, tetapi mungkin gliserin bukanlah bahan kimia yang bisa dengan mudah Anda dapatkan. Anda dapat menemukan bahan ini di toko bahan kimia, tetapi terkadang beberapa supermarket dan apotik juga menyediakan bahan ini. Dan cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda dapat mencuci dahulu pakaian yang terkena noda tersebut dengan menggunakan air  hangat, lalu gosok noda yang disebabkan oleh parfum tersebut dengan gliserin ini. Setelah itu jika diperlukan, Anda dapat mencuci kembali pakaian tersebut seperti biasa.

Mengatasi noda pakaian karena parfum dengan menggunakan cairan amoniak

Cara ini juga mungkin memerlukan bahan yang tidak dapat dengan mudah Anda temukan di dalam rumah Anda, tetapi jika cuka masih tidak dapat membersihkan noda tersebut dengan maksimal, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan b ahan cairan amoniak. Cairan ini dapat Anda temukan pada toko bahan kimia dan gunakan sarung tangan pada saat menggunakannya untuk menghindari resiko iritasi pada kulit. Caranya yaitu dengan meneteskan cairan ini pada noda, lalu kucek-kucek bagian tersebut, dan cuci pakaian Anda seperti biasa setelahnya.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan hari ini, semoga bermanfaat untuk Anda.