News & Articles

20 November 2015
Noda Lumpur? Mari Kita Bersihkan!

Disaat musim hujan, mungkin banyak tantangan yang kita hadapi dalam hal mencuci pakaian yang kita miliki. Tantangan yang mungkin muncul adalah susahnya pakaian kita untuk kering setelah dicuci pada musim hujan, tetapi hal ini dapat diatas jika Anda memiliki mesin cuci yang mempunyai fitur pengering dan atau Anda memiliki mesin khusus pengering sendiri. Selain itu juga, tantangan yang sering muncul yaitu terpaparnya pakaian kesayangan kita dengan noda lumpur, terutama mungkin pada anak-anak kecil yang gemar bermain di luar rumah. Tetapi tidak hanya anak-anak kecil, orang dewasa pun juga sering terkena lumpur ini, misalnya terkena lumpur cipratan sisa hujan pada saat berjalan di jalan raya.

Dan membersihkan lumpur dari pakaian kita ini juga bukan hal yang mudah untuk dilakukan dan sangat menjengkelkan. Tetapi juga bukan perkara yang tidak mungkin untuk diselesaikan, namun untuk mengatasi tersebut Anda butuh tau cara yang tepat.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan pakaian Anda dari noda lumpur tersebut:

Hindari menggosok pakaian yang terkena cipratan lumpur

Respon pertama yang biasa dilakukan sebagian besar orang jika melihat pakaian yang terkena cipratan lumpur adalah langsung ingin membersihkannya dengan menggosok-gosok pakaian tersebut, terutama pada bagian yang terkena cipratan lumpur. Alih-alih membersihkan lumpur tersebut dari pakaian, tindakan ini justru akan membuat noda lumpur tersebut semakin meluas dan membesar, sehingga akan lebih mempersulit kita untuk membersihkan noda tersebut. Karenanya Anda harus ingat, jangan pernah menggosok-gosok noda pada pakaian yang dikarenakan oleh lumpur.

Lalu bagaimana? Sebaiknya Anda mengeringkan dahulu lumpur yang menempel pakaian tersebut, Anda dapat menggunakan pengering rambut terlebih dahulu jika ingin mengeringkan noda tersebut dengan cepat. Setelah kering, Anda dapat melepaskan kotoran-kotoran tesebut dengan menggunakan vacum, selain itu Anda juga dapat menggunakan sikat untuk membersihkan kotoran-kotoran akibat lumpur tersebut.

Kucek menggunakan deterjen cair

Setelah Anda membersihkan sebagian besar lumpur yang menempel pada pakaian Anda tersebut, Anda dapat melihat noda lumpur tersebut tetap ada tetapi hanya tinggal sebagian kecil saja. Dan untuk membersihkan dengan maksimal, Anda dapat meneteskan deterjen cair pada daerah-daerah yang bernoda lumpur tersebut. Lalu kucek daerah yang noda tersebut dengan gerakan yang melingkar, dan tambahkan sedikit air secara perlahan-lahan

Ulangi cara diatas hingga noda benar-benar hilang dengan sempurna

Setelah Anda melakukan langkah-langkah sebelumnya, Anda harus memperhatikan apakah masih ada noda yang tertinggal pada pakaian tersebut, jika masih ada ulangi kembali meneteskan deterjen cair pada daerah yang bernoda tersebut, dan kali ini usahakan jangan sampai menunggu pakaian tersebut kering karena akan noda yang masih menempel setelah pakaian kering akan lebih susah untuk dibersihkan. Dan jika noda telah hilang dengan sempurna, Anda dapat melanjutkan mencuci keseluruhan pakaian dengan air dan deterjen seperti biasa, keringkan, dah setrikalah pakaian Anda tersebut. Anda akan dapat memakai pakaian tersebut dengan bersih seperti sebelum terkena noda lumpur.

Demikian langkah-langkah yang dapat Anda lakukan jika pakaian Anda terkena noda lumpur yang susah untuk dibersihkan jika Anda tidak tahu caranya. Jika Anda membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menghubungi kami Wonderwash, dan kami akan siap untuk mengatasi masalah pada pakaian Anda tersebut. Semoga informasi yang kami bagikan pada artikel kali ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.