News & Articles

22 November 2015
Hilangkan Noda Cokelat Pada Pakaian Anda!

Cokelat merupakan hasil olahan makanan dan minuman yang berasal dari biji kakao dan sangat digemari di seluruh dunia termasuk di Indonesia sekalipun. Anda dapat menemukan banyak sekali makanan dan minuman yang mengandung cokelat didalamnya, misalnya pada cokelat batangan, permen, pudding, kue basah, kue kering, minuman kemasan, susu cokelat dan masih banyak lagi. Anda bisa menemukannya dengan mudah dimana-mana. Tentu saja banyak sekali orang yang menggemari  cokelat ini, tetapi ternyata cokelat ini juga dapat menjadi noda yang menjengkelkan jika menempel pada pakaian kesayangan kita. Anda pasti merasa kesal jika mengetahui pakaian Anda terkena cokelat tersebut saat asyik-asyiknya berbincang dengan teman-teman terdekat Anda. Tetapi tidak perlu khawatir karena noda ini cukup mudah untuk dihilangkan.

Simak langkah-langkah yang dapat kami bagikan kepada Anda untuk menghilangkan noda pakaian yang disebabkan oleh cokelat.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melepaskan sebanyak mungkin serpihan-serpihan coklat yang bisa dilepaskan pada pakaian kesayangan Anda tersebut. Caranya dapat dengan mengikis sisa potongan cokelat tersebut dari pakaian Anda. Anda dapat menggunakan benda-benda seperti pisau tumpul, penggaris, kartu atm, dan benda-benda semacamnya untuk mengikis sisa potongan cokelat tersebut. Usahakan sampai noda coklat yang menempel pada pakaian Anda tersebut benar-benar menipis dan akan lebih mudah dihilangkan pada langkah-langkah berikutnya.
  1. Setelah noda cokelat tersebut menipis, Anda dapat menyikat noda tersebut dengan lembut menggunakan sikat gigi bekas yang dapat Anda temukan di rumah Anda. Gunakan sikat gigi bekas ini jika noda yang menempel hanya berukuran kecil, tetapi jika noda yang menempel cukup besar, sebagai alternatif Anda dapat menggunakan sikat cuci untuk menyikat noda tersebut, tetapi tetap sikat dengan lembut agar pakaian Anda tidak rusak. Dan pastikan untuk menyikat dengan hati-hati agar noda cokelat tersebut tidak melebar ke bagian-bagian pakaian yang bersih dari noda.
  1. Anda dapat menyiram noda ini dengan air panas sambil menyikat, ingat gunakan air panas karena air panas sangat membantu untuk menghilangkan noda yang menempel ini lebih cepat dibandingkan jika menggunakan air dingin. Air panas dapat melarutkan noda cokelat tersebut seperti cokelat batangan biasa yang akan meleleh ketika disiram menggunakan air panas. Karena itu gunakanlah air panas.
  1. Tambahkan juga deterjen untuk membantu Anda mengatasi noda karena cokelat ini lebih cepat. Anda mengoleskannya pada noda tersebut sambil menggosok dengan sikat gigi bekas ataupun sikat cuci.
  1. BIlas pakaian Anda tersebut dengan menggunakan air bersih, dan lalu perhatikan pakaian Anda, jika noda cokelat masih ada, Anda dapat membilas kembali pakaian tersebut dengan deterjen yang mengandung sodium karbonat.
  1. Ulangi langkah-langkah diatas sampai pakaian Anda benar-benar bersih dari noda cokelat tersebut. Dan usahakan untuk membilas dengan air hangat agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  1. Jika noda sudah berhasil untuk dihilangkan secara maksimal, Anda dapat melanjutkan mencuci pakaian tersebut seperti biasa menggunakan air dan deterjen.

Demikian langkah-langkah yang dapat kami bagikan kepada Anda, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika pakaian Anda terkena noda cokelat, karena Anda sudah mengetahui cara untuk mengatasinya. Untuk Anda yang tidak yakin ataupun tidak mempunyai waktu yang cukup untuk membersihkan pakaian Anda dari noda-noda membandel, termasuk noda karena cokelat ini. Percayakan pakaian Anda kepada kami, Wonderwash. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.