News & Articles

24 November 2015
Noda Kecap? Mari Kita Atasi!

Bagi masyarakat kecap merupakan salah satu bahan makanan yang terpenting, terutama kecap manis. Karena Indonesia juga dikenal di dunia Kuliner karena kecap manisnya yang luar biasa. Kecap manis sangat luas digunakan baik dalam kegiatan memasak maupun pada saat makan. Pada saat memasak, kecap manis sangat sering sekali digunakan sebagai pelengkap masakan untk memasak daging kambing atau sapi. Dan terlebih lagi pada saat makan, berbagai makanan Indonesia pasti memiliki unsur kecap manis di dalamnya, seperti sate kambing, sate ayam, ataupun rendang daging sapi. Dan khusus untuk anak kecil, biasanya makanan apapun juga diberi kecap manis ini, entah itu telur mata sapi, jajanan ringan, bakso, dan masih banyak contoh lainnya.

Dan karena seringnya kita bertemu dengan kecap manis ini, tidak jarang kecap tersebut sesekali menetes pada pakaian kita. Dan pakaian yang terkena noda kecap ini tidak mudah untuk dihilangkan jika hanya memakai metode pencucian yang biasa. Terlebih lagi jika kita tidak cepat-cepat untuk membersihkan noda kecap tersebut, maka noda kecap tersebut akan menempel dan semakin susah untuk membersihkannya dikemudian hari.

Karena itu, tips yang terpenting adalah membersihkan dengan segera jika pakaian Anda terkena noda yang disebabkan oleh kecap, baik itu kecap manis maupun kecap asin. Membersihkan noda kecap yang masih baru relatif lebih mudah dibandingkan membersihkan noda kecap yang telah mengering pada pakaian. Tetapi jangan khawatir karena kami juga akan membagikan cara-cara yang efektif untuk mengatasi noda yang disebabkan oleh kecap ini walaupun noda kecap tersebut sudah mengering pada pakaian Anda ataupun keluarga Anda.

Mengatasi noda pakaian karena kecap yang baru saja menempel

Cara menghilangkan noda kecap yang baru saja menempel sangat mudah sekali, pada prinsipnya adalah Anda harus membasuh bagian pakaian yang bernoda tersebut dibawah air kran yang mengalir, sebaiknya pun menggunakan air kran yang deras agar noda lebih mudah terlepas dari pakaian Anda. Setelah Anda membasih pakaian tersebut, oleskan terlebih dahulu deterjen cair pada bagian yang bernoda tersebut dan biarkan selama beberapa menit. Lalu Anda dapat mencuci pakaian tersebut seperti biasa dengan menggunakan air dan deterjen sampai noda yang disebabkan oleh kecap ini benar-benar hilang dengan sempurna.

Mengatasi noda pakaian karena kecap yang sudah lama menempel

Untuk mengatasi noda kecap yang sudah lama menempel pada pakaian, kita perlu melakukan beberapa langkah tambahan agar noda tersebut dapat lepas dengan mudah. Langkah pertama yang bisa kita lakukan yaitu membasuh bagian pakaian yang bernoda tersebut dengan menggunakan air cuka. Cuka ini dapat dengan mudah kita temukan di dapur rumah. Dan sebelum melakukan langkah ini, pastikan juga pakaian Anda tidak mudah luntur. Anda dapat membasuh bagian pakaian yang bernoda tersebut dengan menggunakan spons yang telah dibasahi dengan cuka, lalu gosokkan spons tersebut secara lembut dan bilas dengan menggunakan air hangat. Anda dapat mengulangi langkah-langkah ini sampai noda kecap tersebut benar-benar menghilang dengan sempurna.

Demikian tips yang dapat kami bagikan hari ini, dan jika tidak yakin ataupun juga tidak memliki waktu untuk membersihkan pakaian Anda dari noda-noda yang membandel. Anda dapat menggunakan layanan dari kami. Kami, Wonderwash siap melayani berbagai keperluan laundry Anda dengan menggunakan peralatan-peralatan serta bahan-bahan yang berkualitas. Jangan ragu untuk datang ke outlet kami. Dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.