News & Articles

3 November 2015
Hilangkan Noda Tinta Pada Pakaian Anda!

Mungkin artikel ini adalah artikel yang sangat dibutuhkan oleh pelajar, mahasiswa, dan para pekerja kantoran. Karena WonderWash percaya bahwa masalah noda tinta pada pakaian dari masyarakat golongan yang telah disebutkan sebelumnya adalah hal yang sering dijumpai oleh mereka. Dan jika Anda adalah salah satu dari mereka, atau Anda adalah ibu dari mereka, Anda harus membaca artikel ini.

Noda yang disebabkan oleh tinta ini seringkali susah untuk dihindari meskipun kita sudah sangat berhati-hati, karena di dalam keseharian kita, alat tulis yang mengandung tinta sudah menjadi bagian hidup kita sehari-hari. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena cara menangani noda tinta ini cukup sederhana, Anda hanya membutuhkan penghilang noda tinta yang bagus dan beberapa tips jitu untuk menghilangkan noda tinta yang akan kami informasikan kepada Anda.

Tips utama dalam menangani noda tinta pada pakaian adalah tangani secepat mungkin, dan sebisa mungkin segera serap keluar tinta yang masih basah tersebut dengan kain yang bersih agar noda tersebut tidak meluas di pakaian Anda.

Berikut adalah tips jitu untuk menghilangkan noda tinta pada pakaian Anda:

Aseton

Anda pernah mendengar aseton? Jika Anda tidak tahu apa itu aseton, aseton adalah cairan yang digunakan untuk menghapus cat kuku. Anda bisa membeli aseton di toko-toko kosmetik terdekat. Cara sederhana saja, teteskan cairan aseton ini pada bagian yang terkena noda tinta. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu gosok-gosokan bagian tersebut sampai noda tinta menjadi luntur dan bersih. Dan setelah itu kita dapat mencuci pakaian tersebut dengan menggunakan deterjen seperti biasa untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Jika noda tinta yang ada mempunyai ukuran yang kecil, Anda dapat menggunakan cotton bud yang diteteskan dengan aseton lalu digosokkan pada noda tinta sampai noda tinta memudar dan bersih. Dan lalu cuci sampai bersih dengan menggunakan deterjen seperti langkah sebelumnya.

Hairspray

Ya, Anda dapat menggunakan hairspray yang mengandung aerosol untuk menghilangkan noda tinta yang sudah lama melekat di pakaian Anda. Semprotkanlah hairspray tersebut pada kain kering lalu gosok-gosokkan pada bagian pakaian yang terkena noda tinta. zat aerosol pada hairspray dapat menghilangkan noda yang disebabkan oleh tinta, namun zat aerosol ini juga dapat meninggalkan residu yang lengket pada pakaian Anda. Tetapi ingat untuk memeriksa hairspray Anda terlebih dahulu, karena tidak semua hairspray mengandung zat aerosol.

Air susu

Mungkin Anda bertanya-tanya apakah tips yang terakhir ini benar atau salah. Anda tidak salah membaca. Anda memang dapat menggunakan air susu untuk menghilangkan noda tinta yang terdapat pada pakaian Anda. Tapi harus diingat bahwa cara ini berguna untuk menghilangkan noda tinta pada pakaian yang berwarna. Air susu mengandung zat laktosa yang dapat meluruhkan tinta, tetapi Anda harus bersabar karena prosesnya memakan waktu yang lumayan lama. Caranya dengan merendam pakaian Anda yang terkena noda tinta ke dalam air susu selama beberapa menit, kemudian angkat pakaian Anda dan gosoklah bagian yang terkena noda tinta tersebut. Lalu masukkan kembali ke larutan susu dan terakhir cuci pakaian Anda tersebut dengan air dingin.

Setelah membaca artikel ini, Anda sudah mengerti bagaimana cara menghilangkan noda yang disebabkan oleh tinta, dan kami percaya banyak dari Anda tidak menyangka ternyata bahan-bahan seperti penghilang cat kuku, hairspray, serta bahkan susu dapat membantu Anda menghilangkan noda tinta di pakaian Anda.  Selamat mencoba!