News & Articles

15 November 2015
Tips Atasi Noda Keringat Pada Baju

Setiap manusia pasti berkeringat bukan? Dan keringat terkadang dapat meninggalkan noda yang berwarna kuning pada pakaian kita, biasanya noda ini muncul pada bagian ketiak pada baju. Terlebih lagi jika Anda atau anak Anda termasuk orang yang mempunyai gangguan keringat yang berlebih atau yang dikenal dengan istilah medis hyperhidrosis. Noda ini lebih sering ditemukan pada jenis baju yang berbahan kaos karena jenis baju ini memang mudah sekali untuk menyerap keringat sehingga terkadang menimbulkan noda yang tidak kita inginkan. Tidak hanya noda, keringat juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap pada pakaian kita. Jika noda ini muncul pada pakaian Anda, tentu saja akan sangat menggangu penampilan kita dan membuat kita menjadi kurang percaya diri bukan. Anda tidak harus membuang pakaian yang telah terkena noda ini karena masih ada cara-cara yang cukup mudah untuk mengatasi noda akibat keringat ini.

Berikut merupakan tips-tips yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi noda yang disebabkan oleh keringat:

  1. Menggunakan sabun pencuci piring

Sabun pencuci piring adalah bahan yang mudah Anda dapatkan di dalam rumah Anda dan ternyata sabun ini terbukti ampuh untuk mengatasi noda kekuningan yang disebabkan oleh keringat. Caranya yaitu dengan mencampurkan sabun pencuci piring ini dengan hydrogen peroksida. Setelah Anda membuat campuran ini, Anda dapat mengoleskannya pada bagian pakaian Anda yang bernoda, dan lalu biarkan beberapa saat. Setelah itu Anda dapat mencucinya seperti biasa dengan menggunakan deterjen.

  1. Mengunakan garam

Mengejutkan bukan bahwa garam ternyata juga termasuk salah satu bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan noda kekuningan yang disebabkan oleh keringat. Anda dapat menyiapkan 4 sendok garam dan campurkan dengan 1 panci air panas. Setelah itu oleskan campuran ini dengan menggunakan spons pada bagian bernoda dari pakaian Anda dan biarkan selama beberapa saat. Setelah itu Anda dapat melanjutkannya dengan mencuci pakaian tersebut seperti biasa dengan menggunakan deterjen.

  1. Menggunakan aspirin

Aspirin merupakan obat yang berfungsi untuk menahan rasa sakit dan menarik sekali ternyata obat ini juga dapat berfungsi untuk menghilangkan noda kekuningan yang disebabkan oleh keringat pada pakaian. Anda dapat menggunakan 2 tablet aspirin yang dihaluskan terlebih dahulu dengan cara ditumbuk, lalu campurkan dengan air agar menjadi larutan. Lalu oleskan larutan tersebut pada bagian yang bernoda dan biarkan selama kurang lebih 3 jam. Lalu Anda dapat melanjutkan dengan mencuci seperti biasa dengan menggunakan deterjen.

  1. Menggunakan pelunak daging

Pelunak daging juga merupakan salah satu bahan yang mudah ditemukan pada dapur Anda, dan selain melunakkan daging, ternyata pelunak daging juga dapat mengatasi noda yang disebabkan karena keringat. Caranya yatu dengan menaburkan sedikit pelunak daging tersebut pada bagian yang bernoda dari pakaian Anda. Lalu bilas pakaian Anda. Anda akan melihat noda keringat Anda akan hilang setelahnya, dan lalu Anda dapat merendam dahulu pakaian Anda dalam cairan deterjen dan mencucinya seperti biasa.

Ternyata banyak bahan-bahan yang dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari kita yang dapat dipakai untuk menghilangkan noda kekuningan yang disebabkan oleh keringat bukan? Dan dengan mengetahui informasi-informas ini tentu Anda sekarang dapat mengatasi noda tersebut dengan mudah. Dan jika Anda tidak yakin untuk memakai cara ini, Anda dapat mempercayakan pakaian Anda kepada kami untuk dicuci. Semoga bermanfaat untuk Anda.