News & Articles

16 November 2015
Tips Atasi Noda Getah Pada Pakaian

Noda getah biasa berasal dari getah tumbuh-tumbuhan atau pohon yang menempel pada pakaian kesayangan Anda. Biasa terjadi pada Anda yang mempunyai hobi berkebun, atau pada saat Anda sedang melakukan perjalanan di hutan ataupun gunung. Memang noda yang dikarenakan oleh getah ini termasuk noda yang jarang dialami oleh masyarakat. Noda getah seringkali sulit untuk diatasi, bahkan setelah dicuci berkali-kali menggunakan deterjen, noda getah ini masih saja menempel. Tetapi jika kebetulan Anda mengalaminya, Anda tidak perlu khawatir karena masih ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi noda tersebut. Dan bahan-bahan yang dapat dipakain untuk mengatasi noda tersebut juga mudah kita temukan di sekitar kita.

Berikut merupakan bahan-bahan yang dapat dipakai untuk mengatasi noda yang disebabkan oleh getah:

  1. Hilangkan noda getah pada pakaian dengan jeruk nipis

Jeruk nipis biasanya selalu tersedia pada dapur Anda, dan ternyata bahan ini dapat membantu Anda menghilangkan noda getah pada pakaian Anda. Caranya yaitu siram terlebih dahulu air panas pada bagian pakaian yang terkena noda, kemudian Anda dapat mengoleskan jeruk nipis pada bagian tersebut. Diamkan dahulu selama beberapa saat, lalu cucilah pakaian tersebut seperti biasa dengan menggunakan deterjen. Jika noda yang ada masih baru, Anda cukup menggunakan air panas saja untuk menghilangkannya.

  1. Hilangkan noda getah pada pakaian dengan minyak tanah

Anda pasti dapat menemukan minyak tanah di rumah Anda bukan? Dan cara menghilangkan noda getah pada pakaian Anda ternyata sangat mudah sekali. Anda cukup meneteskan bagian pakaian yang terkena noda tersebut dengan minyak tanah. Setelah itu diamkan beberapa saat lalu rendam pakaian Anda dan cucilah seperti biasa. Minyak tanah akan membantu mengurai getah-getah yang menempel pada pakaian Anda tersebut.

  1. Hilangkan noda getah pada pakaian dengan sagu

Mungkin Anda tidak pernah mengira jika ternyata sagu juga dapat membantu Anda mengatasi noda pada pakaian yang dikarenakan oleh getah. Dan caranya juga tidak sulit, Anda hanya perlu mencampurkan sagu tersebut dengan sedikit air. Lalu oleskan larutan tersebut pada bagian pakaian Anda yang terkena noda getah. Selanjutnya biarkan dahulu beberapa saat sampai bagian tersebut menjadi kering, lalu sikat dengan lembut dengan sedikit air dan gunakan sikat gigi bekas yang ada di rumah Anda. Setelah itu cuci pakaian seperti biasa dan Anda dapat melihat noda getah tersebu akan menghilang.

  1. Hilangkan noda getah pada pakaian dengan mentega

Biasanya Anda menggunakan mentega untuk memasak ataupun langsung  menjadi pelengkap makanan Anda seperti roti. Tetapi jika pakaian Anda terkena noda getah, Anda juga bisa menggunakan mentega untuk mengatasinya. Caranya yaitu dengan mengoleskan mentega tersebut pada bagian yang terkena noda lalu biarkan selama beberapa saat. Setelah itu cuci seperti biasa sambil mengucek bagian yang terkena noda tersebut hingga pakaian Anda bersih dengan sempurna.

Ternyata tidak susah bukan untuk mengatasi noda pakaian yang disebabkan oleh getah? Bahan-bahan yang dipakai pun cukup mudah untuk Anda temukan di sekitar Anda. Dan jika informasi ini menarik, Anda dapat menyebarkan artikel ini kepada kerabat-kerabat dan saudara-saudara Anda. Kami yakin bahwa  artikel ini akan berguna bagi Anda dan kerabat-kerabat Anda pada saat diperlukan. Ingat Anda juga dapat mempercayakan pakaian Anda kepada laundry kami, Wonderwash. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.