News & Articles

16 November 2015
Cara Atasi Noda Buah-Buahan Pada Pakaian

Buah? Ya, buah-buahan yang ada disekitar Anda memang Anda perlukan untuk menjaga pola makan Anda, memberikan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh Anda serta sekaligus menjadi cemilan yang sehat. Tetapi terkadang buah-buahan ini juga dapat menyebabkan noda membandel pada pakaian Anda, dan jika hal ini terjadi dan tidak ditangani dengan cepat tentu saja akan meninggalkan bekas pada pakaian Anda. Terutama jika noda tersebut berasal dari buah-buahan yang mempunyai warna yang kuat seperti strawberry, blackberry, dan blueberry. Noda buah-buahan ini dapat menempel pada pakaian Anda dari berbagai macam bentuk seperti buah yang segar, jus buah, ataupun juga sorbet buah. Dan Anda tidak akan tahu kapan hal ini terjadi pada Anda.

Dan jika hal tersebut terjadi pada Anda, jangan khawatir karena jika Anda mengikuti langkah-langkah yang akan kami bagikan pada artikel ini, pakaian Anda mungkin dapat bersih kembali seperti semula dan noda permanen karena buah-buahan ini dapat Anda hindari.

Berikut merupakah cara-cara yang bisa Anda pakai untuk mengatasi noda karena buah-buahan:

Segera setelah Anda menumpahkan potongan buah dan potongan buah tersebut menempel pada pakaian Anda,jika memungkinkan, carilah tempat untuk melepaskan pakaian Anda dan Anda harus langsung membersihkan sisa-sisa potongan buah tersebut dengan menggunakan tissue ataupun sendok plastik. Lalu lap dengan tissue basah agar sisa-sisa buah yang ada dapat terserap oleh tissue basah tersebut. Dan jika memungkinkan langsung bilas bagian bernoda tersebut dengan air dingin hingga air mengalir melewati bahan pakaian tersebut, dan jika tindakan Anda cepat, Anda dapat melihat sisa-sisa noda tersebut menghilang dengan cepat dari pakaian Anda tersebut. Jika cara ini tidak mungkin untuk dilakukan, setidaknya Anda harus cepat pulang ke rumah Anda dan menyelamatkan pakaian Anda agar noda buah-buahan tersebut tidak menempel secara permanan pada pakaian kesayangan Anda.

Jika Anda telah sampai di rumah Anda, Anda dapat melanjutkan menggosok bagian pakaian yang bernoda tersebut dengan menggunakan spons yang basah. Ingat gosok dengan lembut agar pakaian Anda tidak menjadi rusak. Setelah itu jika Anda memiliki penghilang noda, Anda dapat menggunakannya untuk mengatasi noda tersebut. Penghilang noda akan bekerja dengan sangat efektif dalam mengatasi noda yang disebabkan oleh buah-buahan. Pastikan terlebih dahulu penghilang noda ini tidak malah merusak pakaian Anda.

Setelah langkah-langkah diatas Anda lakukan, Anda dapat mencuci pakaian Anda. Tetapi ada beberapa hal yan perlu diperhatikan juga dalam mencuci baju yang terkena noda buah-buahan agar noda tersebut hilang dengan tuntas. Anda harus mencuci pakaian Anda secara terpisah dan dengan suhu yang tepat, jangan menggunakan air panas karena air panas justru akan membuat noda buah tersebut makin menempel pada pakaian Anda. Anda juga dapat menggunakan deterjen pencuci pakaian yang dirancang khusus untuk mengatasi noda.

Jika pakaian yang terkena noda tersebut berwarna putih, Anda dapat menggunakan sedikit pemutih saat pencuci. Dan setelah selesai dicuci, periksa kembali pakaian Anda, apabila noda masih ada, jangan langsung  menjemur pakaian Anda karena hal ini akan membuat noda tersebut makin menempel pada pakaian Anda. Anda dapat mengulangi proses pencucian dari merendam kembali pakaian anda dengan campuran air dan deterjen, kalau perlu biarkan selama semalaman dan cuci seperti biasa pada keesokan harinya.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda untuk mengatasi noda membandel yang disebabkan oleh buah-buahan. Semoga bermanfaat untuk Anda.