News & Articles

21 November 2015
Hilangkan Noda Lilin Pada Pakaian

Lilin merupakan salah satu barang yang dapat kita jumpai di dalam rumah dan lilin ini menjadi sangat penting ketika terjadi pemadaman listrik pada rumah Anda. Selain itu lilin juga sering digunakan untuk acara-acara yang bersifat romantis, atau juga digunakan dalam beberapa acara keagamaan yang ada di sekitar Anda. Tetapi tanpa disengaja lilin yang telah mencair ketika dinyalakan ini dapat tumpah ke pakaian Anda dan hal ini menimbulkan noda yang dapat merusak tampilan pakaian Anda. Jika hal ini terjadi pada Anda tentunya akan sangat menjengkelkan bukan?

Bekas tumpahan lilin yang telah mencair dan menempel pada pakain Anda terkadang memang susah-susah gampang untuk dihilangkan, tetapi jangan khawatir dahulu dan lansung membuang pakaian kesayangan Anda tersebut jika terkena noda lilin ini. Karena masih ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda lilin tersebut dari pakaian Anda.

Ketika noda lilin ini menempel pada pakaian, Anda harus ingat hal ini, yaitu jangan langsung menggosok-gosok pakaian Anda tersebut, alih-alih menjadi bersih, justru tindakan ini akan memperparah keadaan pakaian Anda, serpihan-serpihan dari lilin ini justru dapat menyebar pada pakaian Anda dan membuat noda tersebut menjadi semakin membesar dan semakin meluas.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan lilin yang menempel pada pakaian Anda menjadi beku dengan merata. Caranya bagaimana? Anda dapat menggunakan potongan es batu untuk memastikan hal tersebut, tempelkan potongan es batu tersebut pada noda sampai seluruh lilin yang menempel pada pakaian Anda beku dengan merata. Dan setelah itu bersihkan terlebih dahulu lilin yang membeku tersebut dengan cara mencongkel atau mengangkat serpihan-serpihan lilin tersebut, Anda dapat menggunakan kertas karton ataupun penggaris untuk melakukan tindakan ini.

Setelah serpihan lilin yang keras ini telah terangkat, waktunya Anda membersihkan sisa-sisa lilin yang menempel langsung pada pakaian Anda tersebut. Anda dapat menggunakan setrika untuk melakukan tindakan ini. Tetapi sebelumnya letakkan kertas karton terlebih dahulu diatas bagian pakaian Anda yang terkena noda lilin. Setelah itu Anda dapat langsung mulai menyetrika bagian tersebut sampai sisa lilin yang menempel pada pakaian Anda menjadi menempel pada karton yang melapisi pakaian Anda tersebut. Periksalah pakaian Anda beberapa kali dan ulangi cara ini sampai seluruh noda lilin yang menempel pada pakaian Anda tersebut bersih secara sempurna.

Dan perlu untuk Anda ketahui, cara ini tidak hanya berhasil digunakan untuk mengatasi noda lilin yang menempel pada pakaian Anda, tetapi cara ini juga terbukti efektif digunakan untuk mengatasi dan menghilangkan noda lilin yang menempel pada semua jenis benda yang berbahan kain, misalnya taplak meja, seprei, bungkus sofa, dan benda-benda lainnya.

Demikianlah beberapa tips serta langkah-langkah yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda pada pakaian yang disebabkan oleh lilin. Jadi jangan buru-buru untuk membuang pakaian tersebut karena ternyata pakaian tersebut masih dapat diselamatkan dan dapat Anda pakai kembali seperti semula. Dan jika Anda tidak yakin untuk mengatasi noda ini, Anda dapat mempercayakan pakaian Anda tersebut kepada kami, Wonderwash. Kami akan melayani Anda dan memastikan pakaian-pakaian Anda kembali bersih seperti semula sehingga bisa Anda pakai kembali tanpa noda-noda yang membandel seperti noda lilin yang kami bahas pada artikel kali ini. Semoga apa yang kami bagikan hari ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.