News & Articles

24 November 2015
Bersihkan Noda Lipstik Dari Pakaian Anda!

Lipstik merupakan salah satu jenis kosmetik yang sangat sering digunakan oleh kaum hawa, dan banyak dari mereka yang memakainya dalam kehidupan sehari-hari. Selain dapat memberikan warna yang indah pada bibir, lipstick juga dapat memberikan kelembapan pada bibir tersebut. Sehingga bisa dikatakan lipstick ini merupakan kebutuhan kosmetik yang pokok untuk kaum wanita. Tetapi tetap saja, selain manfaatnya yang banyak tersebut, jika lipstik ini menempel pada pakaian, tentu akan sangat menjengkelkan. Apalagi biasanya lipstik ini terbuat dari bahan minyak atau lemak yang susah untuk dihilangkan jika menempel pada pakaian. Dan terlebih lagi cara membersihkannya menggunakan cara mencuci yang biasa. Tetapi jangan khawatir, jangan panik terlebih dahulu karena kami punya tips-tips yang bisa Anda pakai untuk membersihkan noda pakaian yang disebabkan oleh lipstik.

Berikut merupakan cara-cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi noda membandel pada pakaian yang disebabkan oleh lipstik:

Membersihkan noda lipstik dari pakaian dengan menggunakan air panas

Cara ini merupakan cara yang paling mudah, murah, dan cepat. Air panas terbuktif efektif untuk mengatasi noda-noda pakaian yang bebahan dasar lemak atau minyak seperti lipstik. Caranya yaitu dengan menyiapkan handuk kecil yang telah dibasahi dengan air panas terlebih dahulu. Lalu gunakan handuk tersebut dengan menekan-nekannya pada bagian pakaian yang tertempel dengan noda, ingat hanya ditekan-tekan saja, jangan sampai menggosoknya. Dan lakukan terus sampai noda lipstik tersebut menjadi memudar. Setelah itu oleskan deterjen cair pada noda-noda yang masih tersisa dan biarkan selama beberapa menit. Dan kemudian Anda dapat mencuci pakaian tersebut seperti biasa. JIka noda masih ada, Anda dapat menambahkan amonia. Caranya dengan membasahi spons dengan cairan amonia tersebut lalu menekan-nekannya pada bagian yang bernoda. Dan jika pakaian Anda dapat dicuci dengan air hangat, gunakanlah air hanggt karena akan lebih membantu mengatasi noda tersebut dengan maksimal.

Membersihkan noda lipstik dari pakaian dengan menggunakan alkohol

Selain air panas, alkohol juga sangat ampuh untuk mengatasi noda pada pakaian yang disebabkan oleh lipstik. Caranya juga cukup mudah, Anda dapat menekan-nekan bagian bernoda tersebut dengan menggunakan kain putih bersih yang telah dibasahi oleh alkohol. Lalu teteskan deterjen cair pada bagian bernoda tersebut dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Setelah itu sikat bagian yang bernoda tersebut dengan menggunakan sikat gigi bekas dengan lembut, dan jika bahan pakaian tersebut rentan rusak karena disikat, cukup kucek dengan lembut saja. Setelah langkah-langkah diatas selesai, periksa kembali noda tersebut dan cuci seperti biasa menggunakan air dan deterjen.

Membersihkan noda lipstik dari pakaian dengan menggunakan talcum powder

Talcum powder ternyata juga efektif untuk mengatasi noda lipstik pada pakaian, caranya juga cukup mudah. Anda dapat menaburkan bahan ini secara merata pada bagian yang bernoda. DIamkan selama 30 menit agar bahan tersebut menyerap minyak atau lemak yang merupakan bahan dasar dari lipstik tersebut. Lalu sikat bagian bernoda tersebut dengan jari. Langkah selanjutnya yaitu menekan-nekan bagian bernoda tersebut dengan menggunakan spons yang telah dibasahi oleh cairan amonia. Ulangi sampai noda tersebut benar-benar memudar. Lalu cucilah pakaian Anda seperti biasa dengan menggunakan air an deterjen. Dan jika pakaian Anda berwarna putih, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan pemutih pada saat mencuci.

Demikian informasi-informasi yang dapat kami bagikan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk Anda.