News & Articles

25 November 2015
Tips Atasi Noda Anggur Merah Pada Pakaian!

Bayangkan jika Anda sedang berada pada suatu pesta yang mewah, entah itu adalah sebuah pesta dari keluarga Anda, ataupun pesta dari kerabat-kerabat terdekat Anda. Dan pada kesempatan tersebut Anda sedang menikmati segelas anggur merah tetapi secara tidak sengaja anggur merah yang sedang Anda nikmati tersebut tertumpah ke pakaian kesayangan Anda.

Tentu merupakan suatu petaka jika Anda sedang berada di pesta dan menikmati segelas anggur merah tetapi secara tidak sengaja minuman tersebut tertumpah di pakaian Anda. Dan cara mengatasi noda anggur merah ini juga tidak mudah, bahkan dapat menyebabkan noda yang permanen pada pakaian kesayangan Anda. Namun jangan langsung membuang pakaian kesayangan Anda tersebut dan jangan khawatir juga karena kami akan memberikan tips-tips yang bisa Anda gunakan jika kejadian ini menimpa Anda. Kunci utama dalam menangangi noda yang dikarenakan oleh anggur merah ini sebenarnya adalah segera mencuci pakaian Anda. Namun terkadang hal tersebut tidak memungkinkan untuk Anda lakukan dengan segera. Karena itu ikuti langkah-langkah berikut untuk mengatasinya noda yang disebabkan oleh anggur merah tersebut.

Gunakan garam sesegera mungkin

Gunakan cara ini segera setelah pakaian Anda terkena tumpahan anggur merah. Segera taburkan garam pada bagian pakaian yang bernoda tersebut, lalu biarkan sesaat dan bilas dengan menggunakan air yang dingin. Jika dengan segera dilakukan, cara ini dapat mengatasi noda tersebut dengan mudah. Dan jika tidak terjadi perubahan apa-apa pada noda tersebut, cara ini tetap dapat membantu agar noda tidak timbul secara permanen nantinya, dan lanjutkan dengan cara-cara yang lain setelahnya.

Gunakan baking soda dan air

Buat campuran dari tiga sendok makan baking soda dan seperempat cangkir air dingin. Kemudian basahi bagian yang bernoda tersebut dengan air dingin terlebih dahulu dan lalu oleskan dengan lembut dengan menggunakan campuran baking soda dan air yang telah disediakan sebelumnya. Lalu biarkan sementara waktu dan bilas dengan menggunakan air dingin. Anda dapat mengulangi langkah ini beberapa kali sampai noda tersebut menjadi hilang, tetapi jika cara ini masih tidak berhasil Anda dapat melanjutkan dengan cara berikutnya.

Rendam pada air dingin

Jika cara kedua yaitu menggunakan campuran baking soda dan air tidak berhasil untuk membersihkan noda ini, maka Anda perlu merendamnya dalam air yang dingin. Ingat harus menggunakan air dingin, jika Anda merendam menggunakan mesin cuci, jangan gunakan fitur air hangat ataupun air panas. Karena apat menyebabkan noda menjadi permanen. Setelah beberapa menit, lanjutkan proses mencuci pakaian seperrti biasa. Lalu periksa kembali apakah noda sudah bersih sempurna sebelum mengeringkan atau menjemur pakaian tersebut. Jika masih ada noda yang tersisa, ulangi proses perendaman sekali lagi.

Gunakan cairan penghilang noda

Jika cara sebelumnya masih tidak dapat mengatasi noda anggur merah tersebut, Anda dapat melanjutkan proses pembersihan dengan menggunakan cairan penghilang noda. Lebih baik lagi jika cairan penghilang noda tersebut adalah cairan penghilang noda yang spesifik untuk noda anggur merah.

Gunakan jasa laundry profesional

Jika Anda telah mencoba melakukan semua cara yang telah disebutkan sebelumnya tetapi masih belum berhasil untuk menghilangkan noda tersebut, Anda dapat mencoba menggunakan jasa laundry profesional yang ada di sekitar rumah Anda. Dan jika Anda ingin mempercayakan hal tersebut kepada kami, Wonderwash. Kami juga selalu siap melayani Anda