News & Articles

26 November 2015
Tips Untuk Merawat Pakaian Berbahan Spandex

Pakaian berbahan spandex merupakan salah satu pakaian yang juga digemari oleh maskyarakat Indonesia. Pakaian dengan bahan ini biasanya sangat dingin untuk dipakai dan juga dapat menyerap keringat dengan baik pula. Selain itu pakaian dengan bahan ini juga lebih fleksibel untuk dipakai. Dan jika Anda merupakan orang yang senang dengan pakaian jenis ini, tentu saja Anda harus tahu cara merawatnya dengan benar sehingga kualitas pakaian tetap terjaga dan tidak mudah melar dan melebar.

Cara merawat pakaian berbahan spandex ini juga bisa dibilang sedikit berbeda dengan cara merawat pakaian-pakaian yang berbahan lainnya. Tips-tips berikut ini dapat Anda pakai untuk merawat pakaian Anda yang berbahan spandex.

  1. Mencuci secara manual menggunakan tangan

Memang bagi sebagian orang mencuci dengan menggunakan tangan tanpa menggunakan mesin cuci merupakan hal yang sangat menyita waktu. Tetapi khusus untuk pakaian berbahan spandex ini, Anda sebaiknya menghindari pengunaan mesin cuci untuk mencucinya. Anda dapat memisahkan tersendiri pakaian yang berbahan spandex ini untuk dicuci secara manual. Dan sebelum mencuci Anda juga dapat merendam pakaian berbahan spandex ini dengan air dan deterjen sekitar kurang lebih 20 menit saja, lalu kucek seperlunya. Hindari menyikat dengan kuat dan kasar karena dapat merusak serat pada pakaian jenis ini. Dan setelah mencuci, ingat jangan memeras dengan kuat juga karena akan membuat pakaian ini cepat menjadi melar dan merusak kualitas pakaian ini.

  1. Jangan menjemur dibawah sinar matahari langsung

Seperti pakaian-pakaian pada umumnya, warna pada pakaian berbahan spandex juga cepat memudar jika dijemur langsung dibawah sinar matahari. Usahakan menjemurnya ditempat yang teduh. Selain itu juga hindari menjemur dengan menggunakan gantungan baju, karena akan membuat pakaian berbahan spandex ini mudah menjadi melar yang disebabkan oleh beban air yang ditahan oleh pakaian ini.

  1. Hindari suhu tinggi saat menyetrika

Gunakan suhu yang sedang saja saat menyetrika pakaian yang berbahan spandex, karena penggunaan suhu tinggi untuk menyetrika pakaian berbahan spandex ini dapat menyebabkan melarnya pakaian serta memudarkan warna pada pakaian. Penggunaan pelembut dan pewangi pakaian dapat mempunyai manfaat yang baik pada pakaian ini.

  1. Jangan menggantung dilemari pakaian

Saat akan menyimpan pakaian berbahan spandex ini, usahakan untuk tidak menggantung pakaian ini karena sifatnya yang mudah memelar seperti yang disebutkan sebelumnya. Cukup dilipat saja dan letakkan di dalam lemari pakaian Anda. Jangan lupa untuk memberi anti jamur dan anti ngengat pada lemari pakaian Anda agar ketika sampai waktunya untuk memakai pakaian ini, pakaian tersebut tetap wangi dan bersih.

Demikian berbagai macam tips-tips yang bisa Anda gunakan untuk merawat pakaian Anda yang berbahan spandex. Jika Anda merawat pakaian spandex Anda dengan menggunakan cara-cara yang telah disebutkan sebelumnya, maka pakaian berbahan spandex Anda akan lebih awet dan tahan lama. Tentu akan sayang sekali jika melihat pakaian spandex kesayangan Anda menjadi cepat melar dan kehilangan warna dengan cepat bukan? Oleh karena itu rawatlah pakaian spandex Anda dengan cara yang sesuai. Dan jika Anda tidak yakin untuk mencuci pakaian Anda yang berbahan spandex. Anda dapat mempercayakan pakaian tersebut kepada kami, informasikan kepada kami bahwa pakaian yang hendak Anda cuci tersebut adalah pakaian yang berbahan spandex. Kami akan memberikan pelayanan yang sesuai dengan pakaian Anda tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.