News & Articles

28 November 2015
Tips Untuk Merawat Jersey Bola

Jersey bola merupakan salah satu pakaian yang sangat diminati oleh para penggemar-penggemar klub bola yang ada di seluruh dunia, tak terkecuali di negara tercinta kita ini Indonesia. Memakai jersey bola tersebut memang merupakan salah satu ekspresi kecintaan dan kebanggaan dari klub bola yang kita sukai. Dan jersey bola ini seringkali dimiliki oleh kaum laki-laki mesikpun dimasa sekarang sudah banyak juga wanita-wanita yang gemar memakai jersey bola tersebut untuk menunjukkan kecintaan mereka pada klub bola yang mereka sukai. Dan karena jersey bola ini merupakan lambang kebanggaan, tentu saja harus dirawat dengan baik, terutama jika jersey bola tersebut merupakan jersey original dari klub bola tersebut, tentu saja nilainya sangat tinggi bagi penggemar klub bola tersebut.

Berikut merupakan beberapa langkah yang dapat digunakan untuk merawat jersey bola kesayangan Anda agar selalu dalam kondisi baik dan dapat membuat Anda bangga ketika memakai jerysey bola tersebut:

Merawat jersey bola pada saat mencuci

Anda sebaiknya menggunakan air dingin dan mencuci dengan tangan untuk mencuci jersey bola tersebut. Dan sebelum mencuci jersey bola ini, rendamlah terlebih dahulu jersey bola tersebut pada wadah yang berisi air dingin serta telah dicampurkan dengan deterjen. Lalu diamkan selama beberapa menit. Ingat jangan merendam lebih dari 5 menit.  Lalu Anda bisa mengangkat dan lalu merendam jersey bola ini berulang kali untuk menghilangkan kotoran maupun keringat yang telah menempel pada jersey bola tersebut. Setelah itu bilaslah jersey bola Anda dengan menggunakan air yang bersih sampai busa dan deterjen yang menempel pada pakaian tersebut terbilas dengan sempurna. Anda juga sebaiknya tidak memeras jersey tersebut dengan cara diplintir karena akan merusak sablonan yang menempel pada jersey bola tersebut. Setelah jersey bola Anda bersih dengan sempurna, Anda dapat menjemur jersey tersebut dengan menggunakan gantungan baju pada tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Dan jangan gunakan mesin pengering pakaian. Jika jersey bola Anda terkena noda yang susah dihilangkan, Anda sebaiknya mempercayakan hal tersebut pada laundry profesional agar Anda tidak salah nantinya dalam mengatasi noda tersebut.

Merawat jersey bola pada saat menyetrika

Pada saat menyetrika jersey bola, gunakanlah suhu yang rendah untuk melindungi sablonan dari jersey bola tersebut. Dan cara yang paling aman untuk menjaga sablonan tersebut agar awet adalah dengan menyetrikannya melalui bagian dalam jersey, tidak melakukan kontak langsung antara mesin setrika dan sablonan dari jersey bola tersebut. Dan jika memang Anda ingin sablonan jersey bola Anda lebih aman, Anda dapat menyediakan kain yang diletakkkan diatas jersey bola tersebut saat disetrika, sehingga kontak langsung antara mesin setrika dan jersey bola tersebut tidak terjadi dan berpotensi merusak sablonan yang ada pada jersey bola tersebut.

Merawat jersey bola pada saat menyimpan pakaian

Pada saat tiba menyimpan jersey bola tersebut di dalam lemari pakaian, pastikan jersey bola Anda aman dari gesekan-gesekan benda-benda kasar yang berpontesi merusak jersey bola Anda. Anda juga dapat menyimpannya dengan cara digantung untuk menhindari sablonan yang menjadi retak karena melipat jersey tersebut.

Demikian informasi tentang tips merawat jersey bola kesayangan Anda agar tetap dalam kondisi baik, sablonan yang tidak rusak atau pecah, sehingga Anda dapat memakainya dengan percaya diri terutama saat menonton klub kesayangan Anda bermain.