News & Articles

30 November 2015
Tips Mencuci Pakaian Hoodie

Pada masa sekarang ini siapa yang tidak mempunyai hoodie? Pakaian ini menjadi sangat diminati terutama pada daerah-daerah yang dingin karena fungsinya yang dapat menghangatkan tubuh. Dan terutama di Indonesia, hoodie juga digemari walaupun negara kita termasuk negara tropis. Dan hal ini diperkuat lagi dengan bertambah terkenalnya k-pop (Korean-Pop) di Indonesia. Karena sebagian besar desain dari hoodie ini mengikuti desain hoodie yang dipakai oleh penyanyi-penyanyi k-pop tersebut, baik itu hoodie untuk wanita maupun hoodie untuk pria. Dan jika Anda juga mempunyai koleksi hoodie-hoodie kesayangan, Anda tentu ingin hoodie Anda tetap awet dan tidak mudah rusak bukan? Sehingga Anda dapat selalu memakainya denga percaya diri. Sebenarnya Anda bisa mengandalkan jasa laundry profesional untuk mencuci hoodie Anda agar tetap awet dan tahan lama, tetapi bukan tidak mungkin Anda harus mencuci hoodie tersebut, oleh karena itu kami juga akan memberikan tips-tips yang perlu Anda ketahui saat Anda mencuci hoodie tersebut.

Berikut merupakan tips-tips yang bisa Anda pakai ketika Anda sedang mencuci hoodie Anda tersebut:

  1. Sebaiknya memisahkan hoodie dengan pakaian-pakaian lain

Pada saat Anda sedang mencuci hoodie kesayangan Anda, sebaiknya Anda mencucinya sendiri secara terpisah dari pakaian-pakaian Anda yang lainnya. Karena hoodie ini biasanya serat kainnya lebih tebal. sehingga mungkin memerlukan perlakuan yang khusus pula pada saat mencuci hoodie tersebut. Karena ketebalannya, Anda mungkin ingin mencuci lebih lama daripada pakaian-pakaian lainnya. Jika terlalu cepat, kemungkinan kotoran belum terangkat dengan sempurna.

  1. Jangan merendam terlalu lama

Banyak orang yang merendam pakaian terlalu lama jika berada dirumah, mungkin hal ini dikarenakan aktifitas mencuci yang dilakukan berbarengan dengan aktifitas lainnya sehingga terkadang mereka tidak menyadari telah merendam pakaian mereka terlalu lama. Dan khususnya pakaian hoodie, Anda tidak boleh merendamnya lebih dari 30 menit, karena jika hal ini terjadi akan beresiko membuat serat kain hoodie tersebut menjadi lapuk, dan akhirnya hoodie Anda menjadi tipis dan mudah untuk sobek. Dan khususnya lagi jika hoodie Anda mempunyai sablonan, usahakan jangan merendam lebih dari 5 menit karena dapat merusak sablon tersebut.

  1. Tidak menyikat hoodie

Hoodie biasanya terbuat dari kain yang lembut dan sensitif terhadap sesuatu yang kasar, oleh karena itu disarankan Anda tidak menyikat hoodie Anda, selain itu menyikat hoodie juga dapat membuat hoodie tersebut menjadi melar.

  1. Tidak menggantung hoodie menggunakan gantungan baju saat dijemur

Menggantung hoodie saat menjemur pakaian pada gantungan baju merupakan hal yang tidak boleh Anda lakukan jika Anda ingin hoodie Anda selalu dalam kondisi yang baik. Karena jika Anda melakukan hal ini maka hoodie Anda akan mudah sekali menjadi melar karena beban air yang ditahan pada saat menjemur menggunakan gantungan baju.

  1. Jemur hoodie secara terbalik

Mungin tips terakhir ini terdengar cukup aneh, tetapi tips ini sangat penting untuk menjaga agar warna pada hoodie Anda tetap pada kondisi terbaik serta hal ini juga untuk melindungi sablonan hoodie Anda dari sinar matahari langsung. Memang sebaiknya Anda tidak menjemur hoodie Anda pada sinar matahari langsung, tetapi untuk lebih amannya, Anda perlu membalik hoodie Anda saat menjemurnya.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan pada artikel kali ini, semoga tips-tips yang kami bagikan pada artikel ini dapat memberikan manfaat bagi Anda semua.