News & Articles

29 February 2016
Tips Merawat Sepatu High Heels

Berbicara tentang sepatu high heels tentu saja berbicara tentang sepatu yang sering sekali digunakan oleh kaum wanita. Dan tentu saja ada banyak sekali alasan mengapa kaum wanita sangat senang menggunakan sepatu high heels meskipun sebenarnya sepatu ini bukanlah sepatu yang nyaman untuk dipakai. Salah satu keuntungan yang didapat adalah kepercayaan diri yang lebih baik pada saat menggunakan sepatu ini, tidak saja dapat menambah tinggi badan secara langsung, tetapi sepatu high heels juga dapat memberikan kesan yang elegan dan feminim pada wanita yang memakai sepatu tersebut.  

Pada masa sekarang ini, dengan berkembangnya dunia fesyen, maka model-model sepatu high heels juga semakin beragam dan sangat menarik, tentunya bisa dipastikan bahwa setiap wanita sangat jarang untuk memiliki hanya satu macam sepatu high heels, tetapi biasanya sepatu ini juga dijadikan koleksi yang sangat berharga bagi kaum wanita.

Dan karena banyaknya wanita yang menggunakan sepatu jenis ini, maka artikel ini juga dirasa akan memberikan manfaat untuk para wanita yang menggunakan sepatu jenis ini. Anda yang mempunyai sepatu ini tentu saja ingin sepatu Anda dapat tahan lama dan tidak mudah rusak sehingga kapanpun Anda akan memakainya, Anda tidak perlu khawatir penampilan Anda akan menjadi tidak maksimal.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk merawat sepatu high heels kesayangan Anda.

Tidak langsung menyimpan sepatu ini saat selesai menggunakan

Jika Anda memakai sepatu jenis ini dan telah selesai memakainya, jangan langsung simpan sepatu Anda pada kotak penyimpanannya. Anda sebaiknya mendiamkan sepatu ini terlebih dahulu terutama jika sepatu tersebut dalam kondisi yang lembab dan tidak kering dengan sempurna. Dan ketika sepatu tersebut telah kering dengan sempurna, Anda dapat menyimpannya kedalam kotak penyimpanan dari sepatu tersebut.

Membersihkan kotoran dan debu yang menempel

Jika sepatu kesayangan Anda ini terpapar dengan kotoran dan debu, Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan kain yang mempunyai tekstur halus, agar pada saat menggosoknya juga tidak menimbulkan kerusakan pada sepatu Anda tersebut. Dan jika Anda memerlukan air, sebaiknya menggunakan air hangat untuk menggosok kotoran dan debu yang menempel tersebut dengan kain yang lembut pula.

Menggunakan pelembab sepatu

Cara ini hanya Anda pakai untuk jenis sepatu high heels yang berbahan dasar kulit. Anda dapat menggunakan pelembab atau lotion untuk bahan kulit yang dapat Anda beli pada toko-toko sepatu. Secara rutin menggunakan pelembab ini pada sepatu high heels berbahan kulit Anda akan membuatnya lebih awet dan terhindar dari jamur yang berpotensi menempel pada sepatu Anda, terutama jika Anda tidak memakainya dalam waktu yang cukup lama.

Menyimpan sepatu high heels

Untuk menyimpan sepatu high heels sebaiknya menyimpannya pada rak yang mempunyai sirkulasi udara yang baik, dan jika Anda ingin menyimpannya pada kotak penyimpanan, sebaiknya Anda juga menambahkan silica gel agar sepatu Anda tidak menjadi lembab dan akhirnya berpotensi untuk menjadi tempat bertumbuhnya jamur.

Demikian berapa tips singkat yang dapat Anda gunakan untuk merawat sepatu high heels kesayangan Anda. Dan dengan melakukan beberapa tips diatas, maka koleksi sepatu high heels Anda dapat tetap terawat dan lebih awet.  Dan akhirnya Anda juga tidak perlu selalu membeli sepatu high heels Anda karena sepatu tersebut cepat menjadi rusak, tentunya Anda tidak akan menjadi boros. Semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda semua yang membaca artikel ini.